Bukan Penjahit Biasa

 

Bukan Penjahit Sembarangan
Bukan Penjahit Biasa, ADSN1919

Penjahit Ulung, bukan Penjahit Biasa

Halo para sahabat yang selalu setia membaca dan mampir di blog Apriani1919, kali ini saya ingin memperkenalkan penjahit langganan saya. Para sahabat pastinya punya langganan penjahit sendiri ya, karena kalau beli paling modelnya tidak banyak.

Mencari penjahit itu gampang-gampang susah. Ditempat saya penjahit itu banyak banget, tapi jarang yang cocok, karena pada intinya saya orangnya ga mau ribet, pengennya sih baju itu tinggal saya pakai. Dalam artian, kalau saya punya bahan batik, saya ingin penjahit itu yang mencari bawahannya atau bahan untuk kombinasinya. 

Bahkan penjahit itu yang mencari bahan kain  untuk baju saya. Kalau saya mencari bahan seringnya merasa keder sendiri diantara ribuan bahan kain dan saya banyak tidak tau nama bahan kain. 

Saya merasa kesulitan mencari penjahit seperti kriteria yang saya  inginkan. Dulu saya punya penjahit langganan keluarga besar saya, penjahit itu tinggal di Bandung, saya tinggal menyebutkan ingin model seperti ini itu, penjahit itu yang mencari bahan kain  dan mengirim lewat paket ke saya dan saya tinggal mentransfer.

Selama saya tinggal di Cirebon, saya belum menemukan penjahit seperti langganan saya di Bandung. Sampai suatu hari, saya mutasi di sekolah yang baru, ketika mau menjahit batik seragam, salah seorang guru memperkenalkan saya dengan orangtua murid yang suka menjahit dan sudah banyak memiliki pelanggan.

Saya mencoba menjahit ke mama Abi alias mba Ella. Dan Alhamdulillah cocok, penjahit yang selama ini saya cari. Mba Ella tau selera saya. Karena mba Ela tau kelebihan dan kekurangan tubuh saya. Mba Ella cepat menangkap keinginan saya yang tidak mau ribet memilih bahan kain.

Bukan Penjahit Sembarangan
Foto Mba Ella

Foto di atas adalah foto mba Ella, penjahit langganan saya. Wanita hitam manis  bertubuh langsing itu selalu siap bila saya hubungi. Seringkali saya menjahit dadakan dan minta cepat karena mau dipakai untuk satu kegiatan atau acara. 

Dulu saya menyebut mba Ella itu mama Abi, karena putranya adalah murid saya. Awal kenal saya melihat mba Ella itu ringan tangan dan ceria. 

Baiklah para sobat saya kenalkan ya, Ella Rosmala nama lengkapnya, kelahiran 27 Maret, tahunnya saya rahasiakan ya hehehehe. 

Ternyata sebelum meneruskan usaha ibunya jahit menjahit, dulu mba Ella pernah bekerja di PT Bina San Prima di Daerah Bandung, mba Ella berhenti bekerja karena harus mutasi ke Sumatera Barat.

Selain mempunyai bakat jahit menjahit ketika SMK, mba Ella memilih jurusan Tata Busana. Jadi cocok yang beliau geluti saat ini meski kuliahnya di CIC Komputer Cirebon. 

Oh iya barangkali para sahabat ingin mengetahui tempat usahanya dan atas ijin beliau, silahkan datang ke Jalan Brigjen Dharsono By Pass GG Sijombang 1 nomor 463 Kertawinangun Kec. Cirebon Barat. 

Setelah bertahun-tahun saya mencari penjahit yang cocok dan Alhamdulillah sekarang saya sudah menemukannya. Mba Ella yang jemput bola serta mencari bahan dan menjahitkannya, kadang modelpun mba Ella yang mendesain dan saya tinggal pakai, ah pokoknya tiada duanya bagi saya, yang lebih uniknya saya belum pernah dan belum tau tempat usaha mba Ella, karena beliau yang wara wiri ke sekolah saya 

Terimakasih mba Ela yang selalu siap bila saya ingin menjahit dan sering dadakan. Pakaian yang saya pakai  dari baju kerja sampai baju santai,  sudah banyak campur tangan mba Ella, dan banyak yang memuji model baju jahitannya yang rapi.

Sudah banyak penjahit yang saya coba untuk menjahitkan baju saya, dan seringkali kecewa karena selalu kebesaran padahal sudah diukur dan sudah menyampaikan keinginan saya, tapi tetap tidak sesuai keinginan saya dan selalu dirombak lagi. Ada sih yang cocok jahitannya, sayangnya dia punya anak kecil dan tidak bisa memadupadankan bahan serta saya yang harus ke rumahnya.

Dokumentasi Hasil Jahitan Mbak Ella

Batiknya bahan sisa baju gamis



1 / 3
Tulisan diphoto
2 / 3
Tulisan diphoto2
3 / 3
Tulisan diphoto3
4 / 3
Tulisan diphoto
5 / 3
Tulisan diphoto2


Sekali lagi terimakasih mba Ella semoga tambah sukses dan pertahankan pelayanan yang prima ini salam. 


ADSN1919

Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

10 komentar untuk "Bukan Penjahit Biasa"

  1. Waah ternyata beberapa model baju itu hasil jahitan mbak Ella ya, kirain beli😁 sukses selalu mbak Din.. 🀝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya modelnya bagus2, kebanyakan jahit sekarang sih, kadang beli juga 😁😁. Aamiin

      Hapus
  2. Asyiknya, aku suka modelnya Bu Kepsek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe terimakasih mba Ester πŸ™πŸ€—πŸ€—

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya mba Nita, mba Ella pintar nyari model yang sesuai dengan bentuk tubuh 😁

      Hapus
  4. Tukang jahit sembarangan pun yang pakai baju tetap syantik. Selamat sore, ananda Dinni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sore nenek, hehehe nenek bisa saja 😁😁😁

      Hapus
  5. modelnya cakep cakep yang pakai juga cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe terpengaruh model baju 😁😁 yang pakainya biasa azaπŸ˜‚

      Hapus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

Template Blogger Terbaik Rekomendasi